Back to All Events

STILL & MOTION : PHOTOWALK & LECTURE FT. STREET VENTURE

  • Monogram Asia Space (map)
WhatsApp Image 2018-02-22 at 9.30.11 PM.jpeg

 

SELAYANG PANDANG

Mengkomposisikan suspense dalam setiap gestur yang terekam di dalam frame, memberikan makna dan menggerakkan sosok-sosok yang terekam diam di dalam sebuah imaji, dan menceritakan narasi dan statement yang solid dari visual tersebut.

Bekerja sama dengan STREET VENTURE Jakarta (@streetventurejkt), Ikuti Safir Makki (@safirmakki) & Widya Sartika Amrin (@widyaamrin) menyibak sudut-sudut mundane kota Jakarta yang seringkali terlewat, dan menangkap diam (still) didalam pergerakan (motion).

 

PENGAJAR

Safir Makki

Safir Makki belajar fotografi di Fakultas Seni Media Rekam jurusan Fotografi  ISI Jogjakarta. Ia menyelesaikan studinya pada 2003, sempat menjadi fotografer lepas untuk majalah tempo saat kuliah.  Pernah bekerja sebagai staf fotografer di Harian Nasional Media Indonesia selama 3 tahun, bergabung di Harian The Jakarta Globe sebagai fotografer selama 6 tahun,  dan sejak September 2014 hingga sekarang bergabung di cnnindonesia.com sebagai fotografer. Selain daripada itu, ia juga telah menerbitkan buku foto bertajuk "Juvenile Evolvere", sebuah esai perjalanannya selama di Iran melalui pendekatan street photography.

Disela-sela rutinitasnya sebagai pewarta foto,  ia menyisihkan waktu untuk melakukan perjalanan secara mandiri dan juga mendirikan Streetventure Jakarta, sebuah wahana edukasi yang baru saja dibentuk; berfokus pada fotografi jalanan bagi pegiat fotografi baik pemula maupun madya.

 

Widya Sartika Amrin

Widya Sartika Amrin adalah fotografer lepas yang memulai perjalanannya di dunia fotografi pada kelas 2 SMP dikarenakan ayahnya yang mulai belajar fotografi dengan salah satu fotografer ternama pada saat itu. Ketertarikannya untuk belajar membawanya ke dalam dunia street photography pada tahun 1998. Terinspirasi oleh karya-karya Henri Cartier Bresson, Robert Capa, Alex Webb & Elliot Erwitt, street photography menjadi sebuah adiksi tersendiri yang masih terus berlanjut hingga saat ini.

Widya Sartika Amrin juga adalah co-founder dari Indonesia On the Street (IOS). Sebuah komunitas street photography yang berbasis di Indonesia dan aktif di jejaring sosial Facebook. Beranggotakan 20 ribu member hingga saat ini, tiap harinya IOS menerima karya-karya street photography terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.

 

CLASS

Sesi ini akan terdiri dari

  1. Photowalk bersama Safir Makki & Widya Sartika Amrin, menangkap diam dalam pergerakan dibawah bimbingan langsung oleh mentor Streetventure Jakarta.
  2. Lecture oleh Safir Makki & Widya Sartika Amrin, sharing session dari sesi photowalk dan mengurainya ke dalam teori-teori yang dapat diaplikasikan oleh semua peserta lecture.
  3. Photo Review, photo review dari hasil photowalk di pagi hari oleh Safir Makki & Widya Sartika Amrin.

WAKTU & TEMPAT

TANGGAL

Sabtu, 3  Maret 2018

WAKTU

07.00 AM - 02.00 PM

TEMPAT

Monogram Asia Space

Jl. Palatehan No.68, RT.2/RW.1, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Google Map Directions (click here)

 

BIAYA

Rp 350,000.- untuk sesi photowalk, lecture dan photo review (sesi dimulai jam 7 pagi). 

 

BOOKING

Online booking dapat dilakukan melalui form dibawah ini.